Friday

SEMIPRO TAHUN 2011

SEMIPRO TAHUN 2011
Tanggal 26 Juni 2011 - 02 Juli 2011



Demi suksesnya acara SEMIPRO (Seminggu Di Kota Probolinggo) yang akan diselenggarakan (25/6) sampai dengan (2/7), maka BAPPEDA Kota Probolinggo mengadakan Rapat SEMIPRO (15/4) di Ruang Rapat BAPPEDA lantai 2.
 
Selain BAPPEDA, rapat diikuti oleh 26 orang peserta, diantaranya, masing – masing SKPD, Forum kota sehat, dan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) Kota Probolinggo.
 
Rapat dibuka oleh Sekretaris BAPPEDA, Heri Astuti, kemudian dilanjutkan dengan mengevaluasi kegiatan – kegiatan yang akan ditampilkan untuk mengisi SEMIPRO, waktu dan tempat pelaksanaan.
 
Sebelum menginjak ke inti pokok pembahasan, Hari Astuti menjelaskan tentang pembagian tugas kepanitianan SEMIPRO tahun 2011, sebagai berikut, selain Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum, koordinasi dibagi menjadi empat ketua dengan bidang tugasnya, yaitu, Ketua 1, Agus Subagiono, tugas yang dibidangi, kolaborasi busana batik dan keamanan, Ketua 2, Matalil, bertugas, bidang, pameran, protex, UKM dan produk unggulan, Humas, publikasi, dokumentasi dan sponsor, untuk Ketua 3, Setyo Utomo, meliputi bidang, wisata bahari, pantai dan kesehatan, terus yang terakhir, ketua 4, Budi Krisyanto, bertugas membidangi, Kancaba (Pekan Perencanaan Pembangunan), wisata agro, lomba – lomba dan pertunjukan seni dan budaya.
 
Kemudian Heri Astuti menambahkan, “Bapak dan ibu sekalian, kalau ada kegiatan yang akan ditampilkan ke SEMIPRO tahun 2011 belum tercover di ketua 4, pembahasan pada forum sekarang ini, maka bisa mendaftarkan ke ketua 1, 2 atau 3, dengan cara mendaftarkan kegiatan – kegiatan  ke Sekretariat Dinas Pemuda Olah Raga Budaya dan Pariwisata, tepatnya di jalan Soekarno Hatta No. 273 dengan No. telp. (0335) 432656”, tambah Sekretaris BAPPEDA, Heri Astuti.
 
Melengkapi evalausi, Imam suliono mengkroscek dari jadwal SEMIPRO yang sudah dibagikan pada pertunjukan seni dan budaya, “Pada point special event harus dirubah menjadi multi event, karena pemakaian kata special event kesannya terlalu spesifik, beda dengan multi event, yang bisa mencakup banyak kegiatan, dalam arti, semua  kegiatan bisa dimasukan dalam istilah ini”, tegas Imam Suliono, LSM Wamor.
 
Mempertegas kembali tentang seni dan budaya, Penny Priono, Seniman Tari Kota Probolinggo menghimbau, “Saya telah ditugasi untuk membantu dalam suksesnya SEMIPRO dalam bidang pertunjukan seni dan budaya, dengan begitu saya mohon semuanya untuk memahami betul arti dan maksud SEMIPRO, bukan hanya bisa menampilkan pertunjukan tapi tidak bisa memberikan makna yang lebih atas pertunjukan tersebut, contoh jaran bodag, apa yang dimaksud seni jaran bodag, mendengar kata itu, kita bukan hanya bisa merekrut pemain yang tidak paham akan setiap gerakan atau bermain asal – asalan saja, sehingga dampak yang diperoleh, hasil tampilan yang tidak indah”, tutur Seniman terkenal di Kota Probolinggo, Penny Priono.
 
Menginjak akhir rapat, Kepala BAPPEDA memasuki ruangan, yang selesai menerima tamu dari JPIP (The Jawa Pos Institut Of Pro Otonomi), menutup rapat dengan berkata – kata pendek, “Tolong setelah mengikuti rapat ini, supaya hasil rapat disampaikan ke pimpinan masing – masing, dengan begitu tidak terjadi miss komunikasi, alhasil kesinambungan tetap terjaga, jangan enggan untuk sumbang saran, karena harapan kita semua, bagaimana SEMIPRO ini bisa berhasil efektif dan memberikan dampak yang baik untuk masyarakat Kota Probolinggo”, pungkas Budi Krisyanto.

0 comments:

Post a Comment